Yang Penting Barakah Allah…

Walau samar-samar, masih teringat…

Ketika itu hari sudah mulai sore, kami sedang menghadiri kuliah di salah satu kelas di gedung Oktagon ITB. Kuliah baru dimulai beberapa belas menit ketika saya sadar teman saya yang satu ini belum juga kembali ke kelas sejak dia meminta izin ke kamar mandi di awal kuliah tadi. Tak lama, handphone saya pun bergetar, ada pesan masuk dari teman saya yang satu ini. Inti pesannya adalah dia meminta tasnya dibawakan keluar ruangan kuliah (saya lupa rincinya). Ah, saya pikir sudah tidak asik lagi kalau kuliah seat-in ini diteruskan tanpa teman saya, jadilah saya meminta izin pada sang dosen untuk meninggalkan kelas di tengah-tengah kuliah (denger-denger, selangkah setelah kaki saya meninggalkan kelas dosen ini sudah bikin joke tentang saya.. hahaha.. biarlah..)

Itu dia temanku, di depan pintu salah satu kamar kecil di gedung itu. Wajahnya pucat, badannya tampak lunglai, saya sudah bisa menerka bahwa ada sesuatu yang tidak beres sebelum dia berkata “Habis muntah…”

Lalu dia bercerita, beberapa jam sebelum kelas dimulai dia menyantap beberapa ulas jeruk yang kelihatannya memang sudah tampak busuk. Ya, saya langsung setuju kalau muntah-muntahnya disebabkan oleh si jeruk busuk itu. “Si anu ikut makan, tapi ga muntah loh..”, bantahnya.

“Ah, itu artinya pertahanan tubuhmu bagus. Ketika ada makanan yang tidak baik, tubuhmu langsung merespon dengan mengeluarkannya sebelum penyakitnya masuk lebih jauh dan menyatu dengan tubuhmu. Mungkin kalau tidak dimuntahkan nantinya malah menjadi penyakit yang berkepanjangan,” jawabku. Bukan, itu bukan jawaban berdasar teori ilmiah atau apa, hanya sebuah kalimat penghibur dan doa dariku untuk dia bahwa semoga setelah kesusahan itu ada kemudahan, semoga pertahanan tubuh melalui “muntah” itu adalah barakah yang Allah limpahkan pada tubuhnya.

Dan setelah maghrib, kondisi dia mulai pulih, dan sudah cukup fit untuk membawa motornya menuju kediamannya di daerah Soreang, Bandung…

Hari Ahad kemarin, engkau sudah menyempurnakan separuh agamamu. Meminang gadis yang engkau idam-idamkan sejak dulu untuk menjadi Ibu dari anak-anakmu kelak. Maaf karena saya tidak hadir di sana, menyaksikan wajah bahagiamu ketika mengucap akad itu. Hanya doa teriring dari sini, doa yang mirip dengan kalimat di sore hari itu…

Teruntuk Candra Mecca dan istrinya..

Baarakallaahu laka, wa baarakallaahu ‘alaika, wa jama’a bainakuma fii khaiir..

Semoga barakah Allah terlimpah dalam hal-hal yang menurut ukuran kalian baik, hal-hal yang kalian sukai.. Dan semoga barakah Allah semakin menguatkan jalinan ketika kalian melewati hal-hal yang tidak disukai.. Dan semoga Allah menghimpun kalian, dalam genggaman tangan itu, menuju kebaikan, menuju kesuksesan di dunia dan akhirat..

Sekali lagi, mohon maaf tidak bisa hadir di hari bahagiamu itu.. Walaupun jauh dari sempurna, semoga tulisan ini bisa mengobati sedikit rasa rindu.. hehe..

nb: Taqaballaalu minna wa minnkum, semoga ibadah kita selama bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.. mohon maaf lahir dan batin juga ya.. doakan juga segera menyusul (jadi mikir juga, moga-moga tidak disegerakannya yang satu ini karena ada barakah dibaliknya,, amiiin).. hehehe..😀

Stockholm, 8 September 2010
Akhmad Yulianto

NB: akhirnya ter-update juga blog ini! yippie!

~ by Anto'Nio' on September 16, 2010.

2 Responses to “Yang Penting Barakah Allah…”

  1. salam kenal kunjungan balik ditunggu, dan mampir juga ke sini http://ramlannarie.blogspot.com/ dan http://ramlannarie.wordpress.com/

  2. asa pas kuliah SosIn nya…
    nu balikna diangkut make ambulans ITB asa na mah kajadian ieu teh…
    wkkkkk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: