Virus Amburadul

spesifikasi Virus Amburadul bisa dilihat di sini

sabtu kemaren (18 April 09) saya, mendapatken petuah untuk membasmi virus ini di komputer milik temanku. Awalnya saya tidak tahu menahu jikalau virus yang bersemayam di komputernya adalah virus Amburadul ini, jadi, saya berangkat dari rumah hanya bersenjataken PCMAV keluaran terbaru yang siap dieksekusi dari Flashdisk.

Saya sangat kaget ketika PCMAV tidak bisa di-RUN!!!

Akhirnya saya cek melalui Mbah Gugel, dan mengetahui bahwa virus yang bernama Amburadul itu ternyata memang secara khusus memblok antivirus gratisan yang powerfull ini (baca: PCMAV).

Akhirnya, saya coba mengikuti instruksi yang tertera pada web tersebut. Namun apa daya, saya, yang bisanya cuma me-double click icon, akhirnya gagal dan malah membuat windows jadi crash! karena waktu sudah mepet ke adzan maghrib, akhirnya misi saya hari itu dicukupken hingga di situ saja.

Keesoken harinya (Minggu, 19 April 09), seusai berolah raga futsal bersama teman-teman di pagi hari agar badan sehat, bakat tersalurkan, hati senang, saya berkonsultasi ke salah satu Pakar Telematika yang kebetulan adalah teman saya sendiri. Dengan entengnya, Pakar Telematika tersebut menjawab “Gampang atuh itu mah To… Ubah aja nama PCMAP nya, soalnya kan si pirus teh ngeblok supaya si PCMAP.exe tidak tereksekusi…” (PCMAP = PCMAV. harap maklum, Pakar Telematika tersebut orang sunda😀 )

BEUUUUUUH! iya juga ya! kok kemaren sore tidak terpikirkan oleh saya!

Akhirnya setelah meng-install ulang windows yang hancur karena ulah saya, saya melaksanakan instruksi dari Pakar Telematika. Dan hasilnya:

bersihpirus2

bersihpirus

PCMAV-CLN.exe, saya ubah namanya menjadi ngajaran.exe. dan,,,

ALHAMDULILLAAAAAAAAAH… berhasil,, berhasil,, berhasil,,

buat teman-teman yang komputernya punya hubungan spesial dengan virus Amburadul dan memiliki kemampuan berkomputer setaraf saya (bingung dengan instruksi-instruksi yang sangat sulit dimengerti), silahkan ikuti langkah-langkah di atas… moga manfaat…🙂

Thanks to Pakar Telematika🙂

(Penulis mohon maaf jika ada beberapa kalimat yang terkesan LEBAY, karena sesungguhnya penulis hanya ingin menuliskan apa-apa yang ada di dalam hatinya)

Moral dari cerita ini adalah: dalam menyelesaikan masalah seringkali kita hanya fokus terhadap sumber masalah, membuat kita tidak menyadari kelemahan yang ada pada diri. Teliti baik-baik permasalahannya lalu adaptasikan diri sehingga masalah dapat terselesaikan. ^^

~ by Anto'Nio' on April 20, 2009.

One Response to “Virus Amburadul”

  1. great posting and mission sucksess. haha.

Leave a Reply

 
