Main Bola

seperti biasanya, di pagi ahad, saya dan teman-teman melakukan ‘sedikit’ olahraga futsal (note: saya lebih suka menyebutnya bermain bola daripada futsal). agar lebih terasa bermain bola daripada berolahraga biasa, maka dimasukkan peraturan yang berbau kompetitif yaitu jumlah kami yang biasanya lebih dari 13 orang dipecah menjadi 3 tim. 2 tim bertarung, tim yang kebobolan terlebih dahulu diganti dengan tim ke-3.. dst.. dst.. (di Perancis biasa disebut “rarajaan”).

pagi itu tim yang saya bela sudah 5 kali menang berturut-turut. selama 5 kali bermain itu saya ditempatkan di posisi penjaga gawang. menjelang pertandingan ke-6 saya menawarkan diri pada teman satu tim untuk berganti posisi dengan saya (siapa sih yang mau jadi kiper melulu?hehe..)

dan salah satu teman saya nyeletuk, “kiper aja To, udah bagus.”

pernyataan itu sebetulnya:

1. Saya bermain baik sebagai kiper

2. saya bermain buruk jika tidak sebagai kiper

terlepas dari semua itu, sangat menyenangkan jika kita dilihat dari sudut pandang yang baik, yang positif. sementara masih banyak orang-orang (baca: public figure) yang kekurangannya diumbar-umbar oleh orang lain. jadi, kenapa harus merasa jengkel disebut baik oleh orang lain? harusnya tanamkan dalam hati untuk melakukan yang terbaik dan tak lupa luruskan lagi niat.

seperti yang saya tulis di poin 2, pastilah ada kekurangan di diri masing-masing. karena itu sanjungan, pujian, rasa pengakuan dan penghargaan dari orang lain janganlah membuat kita tinggi hati dan takabur. seharusnya lebih bersyukur karena selama ini kekurangan telah dengan rapih ditutup-tutupi oleh kuasaNya. makin berisi makin merunduk, ilmu padi.

hidup itu berputar seperti bola. ada kalanya di atas, ada kalanya di bawah. yuk luruskan niat, belajar bersyukur, buang jauh-jauh rasa tinggi hati.. ^^

~ by Anto'Nio' on December 17, 2008.

3 Responses to “Main Bola”

  1. Benul alias benar bin betul ^^.

    Masing-masing diri kita punya peranan di dunia ini dan satu sama lain saling membantu membangun kesatuan yang kokoh.

  2. masing2 kita punya satu peranan yang harus kita mainkan…

  3. masing2 kita punya satu peranan yang harus kita mainkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: