Weird Driving Week…

Wow… minggu kemarin merupakan minggu berkendara untuk saya…

Hari Selasa sampai Kamis pagi saya bertukaran sepeda motor dengan teman.

Ceritanya, teman saya itu hendak pergi keluar kota untuk mengambil data TA (tugas akhir), jadi dia membutuhkan sepeda motor dengan kapasitas mesin yang cukup besar, dan kebetulan motor saya berkapasitas 125cc. Ya sudah, saya tukar saja untuk sementara sepeda motor milik saya dengan miliknya.

Cukup seru juga pengalaman saya berkendara dengan motor pinjaman tersebut. Motornya punya prinsip “Alon-alon waton kelakon”, sesuai dengan plat nomor-nya yang AB (Jogja):mrgreen: . Sebenernya motor itu masih bisa digenjot lebih dari 60 km/jam (seperti yang biasa saya lakukan dengan motor saya), tapi apa daya, fasilitas pengereman tidak mendukung saya untuk membawa motor tersebut melaju lebih kencang. Yah… akhirnya prinsip “alon-alon waton kelakon” menang… dan selama 1 hari setengah merasakan jadi orang Jogja… halaaaah…:mrgreen:

Pengalaman berkendara yang ke-2:
Kemaren, Minggu, akhirnya saya diberi kepercayaan oleh Mama dan Papa mengendarai Kijang untuk menaklukkan Cipularang (bahasanya ngga banget!!!). Meskipun Cipularang indentik dengan Bandung-Jakarta, namun tujuan perjalanan sebenarnya adalah Bogor, tempat diadakannya arisan keluarga, dan sesuai instruksi dari kedua orangtua, saya mengambil jalur Cipularang-Cikunir-Jagorawi.

Dari perjalanan yang kurang lebih 300an km tersebut (p.p Bandung-Bogor) saya bisa mengambil kesimpulan: Semua Pengendara di Jalan Tol Melanggar Peraturan Lalu Lintas

Yup!!! serius!!! Semua Pengendara di Jalan Tol Melanggar Peraturan Lalu Lintas, termasuk saya!!!

  • Pelanggaran batas kecepatan.
    Kecepatan maksimum di tol Cipularang adalah 100km/jam, dan kemarin saya membaca kecepatan mobil yang saya kendarai beberapa kali menyentuh angka 120km/jam!!! dan percaya tidak percaya, masih banyak kendaraan yang melaju lebih kencang dari angka itu…
  • Dan yang pasti akan dilanggar oleh semua pengendara adalah: Mendahului dari sebelah kiri.
    gimana ga bisa ga dilanggar, sepanjang jalan tol (khususnya setelah memasuki Cikampek) banyak sekali mobil besar (Bus dan Truk) yang tidak tahu diri dan seenaknya mengambil jalur cepat.. huh!!! jadi, kami para pengendara minibus, sedan, dan jeep terpaksa mengambil jalur kiri untuk mendahului meraka!!!

yah… daripada mengeluh terus menerus, lebih baik bersyukur saja… Alhamdulillah kami sampai dengan selamat lagi di Bandung… hohoho…😀 tapi masih agak kecewa karena Aji harus tersingkir dari kontes Indonesian Idol (ga nyambung ya…:mrgreen: ).

Hmmm… menaklukkan Cipularang sudah… misi selanjutnya: Ngejemput Aa Iging di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta):mrgreen:

~ by Anto'Nio' on July 14, 2008.

One Response to “Weird Driving Week…”

  1. Nyampe Cengkareng insyaAllah hari Sabtu, 26 Juli, jam 20.50 WIB. Mudah-mudahan nggak ngantuk pas nyetir ke Bandung karena udah malem ya … d(^_^)b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: