Nikah, lihat ke atas atau ke bawah?

Nikah.. Nikah.. Nikah..

awalnya agak malu2 juga mau posting dengan judul ini… tapi apalah daya, memang itu kok yang mau gw omongin…

dari khotbah Jumatan, pengajian, mentoring, de-el-el, gw sering denger:

untuk urusan dunia, lihatlah ke bawah, agar kita bisa selalu bersyukur
untuk urusan akhirat, lihatlah ke atas, agar kita termotivasi untuk terus lebih baik lagi dalam beribadah

sedangkan urusan nikah, digolongkan yang mana nih?

ada yang bilang, nikah itu bisa diartikan sudah menjalankan (menyempurnakan) setengah agama… wuiiiih… ibadah tuh!!! urusan akhirat!!! berarti, harus segera dilaksanakan, tul ga? berarti, harusnya gw ngiri sama orang yang lebih muda dan udah nikah dong?!

nahhhhhh… di satu sisi lagi, Istri, keturunan (anak2 yang sholeh… amiiiiin…), itukan harta/rizki dari Allah SWT… dan harusnya gw bersyukur dengan keadaan saya sekarang ini… meskipun belum ber-istri dan ber-keturunan, gw masih punya keluarga, masih punya Mama dan Papa, Kakak, Ua, Sepupu2, yang selalu penuh dengan cinta, cinta dari-Nya tentu…

ok, main question, “Nikah, lihat ke atas atau ke bawah?”

saatnya shaum senin-kamis… wkkkk…

nb: gw lagi parno sama urusan nikah nih… jangan ada yang protes… langsung kasih komen aja… wkkkk…

~ by Anto'Nio' on May 7, 2008.

13 Responses to “Nikah, lihat ke atas atau ke bawah?”

  1. heheheheh kalau dah mampu nikah aja kk

    oo… iya ya… salah satu poin cukup penting yang saya lewatkan… maklum, lagi parno… huehehehe…
    makasih kk… ^^

  2. nikah..???
    liat ke samping deh.
    kalo ke atas liatnya cuma langit, liat ke bawah ada tanah.
    kalo ke samping mungkin banyak yang diliat. jadi motivasi buat cepet nikah..

    sensitif nih sama “nikah”

    wah.. liat ke samping mah ga ada siapa2… hihihi…

  3. oke

    hahaha… lagi-lagi, komentar irit… hihihi…:mrgreen:

  4. Nto jangan lupa liat “ke samping” tuh…hahaha…

    siap bos!!!:mrgreen:

  5. Assalamu3alaykum…

    Suit, suit, pucuk dicinta ulam tiba…
    Mangkanya hati2 dengan kata “nikah”, entar ketagihan…

    Pis ah…

    Wassalamu3alaykum….

    mas Amin ini selalu berpuisi.. melakolik modenya lagi On ya??:mrgreen:

  6. kalo urusan ini
    lihatnya ke depan,,,soale kalo liat ke atas terus nanti nabrak batu
    kalo liat ke bawah terus nanti nabrak orang

    siapa tau yang ditabrak itu jodohnya… hihihi…:mrgreen:

  7. Ko, nikah kaya jalan aja, kalau gitu lihat harus lihat kanan-kiri dong biar ga ketabrak mobil pas menyabrang jalan…,

  8. nikah

    ualah kok bikin daku terharu

    kenapa terharu mas? udah ga sabar ya? hehehe… becanda…😀

  9. mmpir balk nie,,,klo aku pnya crita,klo dah siap lahir batin, langsung go to merried by islam way,,halah bhasanya…

    sarannya ditampung… makasih udah mampir balik:mrgreen:

  10. haha… tadinya gak niat comment, tapi lucu juga jadi pingin comment karena ternyata topik beginian kok banyak yang penasaran comment?😛

    iyah… ternyata mampu meningkatkan jumlah pengunjung juga loh… hihihi…:mrgreen:

  11. Aku ndak protes …
    aku langsung mau komen …
    Menikah itu lihat atas bawah …
    atas ? (kepala dan sekitar) …
    apakah mempunyai akal-fikiran-pemikiran yang baik ?
    boleh juga dengan melihat wajahnya (sedikiiiit) aja …?OK ndak

    bawah ?
    apakah dia wanita atau bukan ..??

    (maap-maap … sudah lupakan saja komentar saya ini …)

    Yang jelas menikah itu harus melihat Akhlak … dan satu lagi apakah dia mau dengan kita … (itu saja …)

    ditampung lagi…:mrgreen:

  12. wuahhh, mw protes ahhh..
    kok posring beginian:mrgreen:

    hihihi.. udah terlanjur di-post nih…😀

  13. emang batasan umur buat tenang2 belon nikah itu kira2 berapa yaaa,,,hehehhehe ni pertanyaan bole ditanyain ga ya,,hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: